2 Tradisi Unik Ini, Hanya Akan Kalian Temukan Di Negara Afghanistan

Negara Afghanistan memang begitu kental dengan aroma peperangan. Mulai dari era Uni Soviet yang menginvasi Afghanistan di tahun 1979-1989, hingga ke era Amerika ditahun 2001-1017. Terlepas dari pembahasan hal-hal yang berbau perang, ternyata negara Afghanistan memiliki beberap tradisi unik. “ Untuk mengetahui tradisi nik tersebut “, berikut akan saya sampaikan 3 tradisi unik yang hanya ada di Afghanistan.

  1. Tradisi Adu Telur Ayam

Tradisi yang satu ini, biasanya akan digelar saat hari Raya Idul Fitri tiba. Jika tradisi pada saat lebaran di Indonesia adalah Bermudik, maka di Afghanistan adalah tradisi Adu Telur Ayam. Kaum pria Afghanistan akan berkumpul di tempat terbuka, sambil membawa beberapa telur ayam yang telah direbus. Mereka pun akan membenturkan telurnya satu sama lain, dan jika ada yang telurnya pecah, maka dianggap kalah.

  1. Tradisi Buzkashi

Tradisi Buzkashi adalah sebuah tradisi paling seru, dan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Afghanistan. Tradisi ini berupa lomba yang mengharuskan untuk mengambil bangkai kambing, dan akan diperebutkan oleh beberapa orang pria dewasa yang naik diatas seekor kuda.