3 Aplikasi Ini Bisa Membantumu Untuk Mengurangi Kecanduan Smartphone

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone saat ini, sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Tak sedikit dari mereka, yang tidak terbiasa hidup tanpa sebuah smartphone. Jangankan satu hari, satu jam tidak memegang smartphone saja mereka tampak terlihat gundah. Tentu saja hal tersebut menandakan bahwa kehidupan kita, sangat bergantung pada kecanggihan smartphone. Banyak dampak negatif yang disebabkan dari kecanduan memainkan smartphone. Salahsatu dampak negatifnya yakni menjauhkan orang-orang yang terdekat.

Mengingat akan dari dampak negatifnya, tentu kita harus mengantisipasi hal tersebut dengan cara mengurangi kecanduan smartphone. “ Lantas bagaimanakah cara untuk mengurangi kecanduan smartphone tersebut ? “. Berbicara soal aplikasi untuk mengurangi kecanduan smartphone, ada beberapa aplikasi yang bisa membantumu untuk mengurangi kecanduan smartphone “ Aplikasi apa sajakah itu ? “. Simaklah ulasan dibawah ini :

  1. Flid : Distraction Blocker

Salahsatu aplikasi yang wajib anda unduh untuk mengurangi kecanduan smartphone adalah Fild : Distraction Blocker. Aplikasi ini akan memberi tahu para penggunanya dalam tingkat pemakaian smartphone per harinya. Jika sipenggunanya telah memainkan smartphone dalam batas waktu yang telah ditentukan, maka akan muncul notifikasi sebagai peringatan. Dengan begitu, anda dapat melihat seberapa banyak-kah anda memainkan smartphone dalam seharinya.

  1. Checky

Aplikasi yang satu ini juga wajib kamu unduh, untuk mengurangai kecanduan smartphone. Sama halnya dengan aplikasi yang diatas, Checky berfungsi untuk mendeteksi dan mengukur tingkat pemakaian smartphone yang anda gunakan dalam per harinya. Misalkan saja anda telah memainkan smartphone sebanyak 50 kali dalam seharinya, maka aplikasi Checky akan memberitahu anda dengan memberikan notifikasi berupa angka 50.

  1. Quality Time

Ini dia aplikasi yang sangat membantu anda, dalam mengurangi ketergantungan pada smartphone. Tak hanya berfungsi sebagai pemberi peringatan dalam batas pemakaian smartphone saja, aplikasi Quality Time juga akan mendeteksi hal-hal yang tidak berguna didalam smartphonemu. Dengan begitu, aplikasi Quality Time mengajak anda untuk menciptakan waktu yang benar-benar berkualitas.

Itulah 3 aplikasi yang wajib kamu download, untuk mengobati dari kecanduan smartphone. Meskipun sebenarnya tidak akan langsung lepas dari candu smartphone, namun apa salahnya jika anda untuk mencoba aplikasi tersebut. Semoga saja dengan ketiga aplikasi diatas, ketergantungan hidup anda pada smartphone bisa terkikis sedikit demi sedikit.