Cara Menghaluskan Wajah Secara Ampuh

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang halus dan cantik? Hampir semua wanita pasti dengan jujur akan mengungkap keinginan tersebut. Sebagian kaum hawa telah memiliki semua itu tanpa harus bekerja keras. Namun, sebagian lainnya harus melakukan berbagai cara menghaluskan wajah supaya tampak lebih cantik. Hal ini tentunya bukan sesuatu yang salah, asalkan saat melakukan prosedur menghaluskan wajah harus memilih bahan – bahan bebas merkuri atau hydroquinnon.

cara menghaluskan wajah dengan krim abal – abal yang mengandung kedua bahan kimia berbahaya di atas akan bisa menyebabkan wajah kinclong seketika. Tidak hanya putih cerah, wanita yang menjadi pelanggan krim tersebut juga akan melihat jerawatnya hilang secara instan dan kulit wajah menjadi halus. Meskipun menjadi impian banyak orang, jangan sampai menerapkan cara ini jika tidak ingin menuai bencana. Pasalnya, penggunaan krim tersebut akan menimbulkan efek samping seperti pengelupasan pigmen, iritasi kemerahan, radang, bopeng, sampai kanker kulit.

Jadi, manfaatkan bahan – bahan alami seperti buah dan sayuran untuk menghaluskan kulit. Karena buah dan sayur di Indonesia sangat mudah diperoleh mulai di supermarket hingga pasar tradisional, maka harganya pun akan lebih terjangkau dibanding harus membeli krim abal – abal yang malah membahayakan. Salah satu buah yang kaya manfaat dan gizi adalah melon. Melon merupakan buah yang selalu bisa dipanen tiap tahun di Indonesia.

Si hijau yang satu ini bisa menghaluskan kulit wajah melalui beberapa cara. Cara yang pertama adalah dikonsumsi langsung seperti buah potong pada umumnya. Cara yang kedua adalah dijus atau dibuat infuse water. Jika ingin cara yang lebih unik, campurkan melon dan buah lainnya dengan mayonaise dan keju hingga menjai salad. Saat mengkonsumsi melon, seseorang akan lebih sehat dan bugar karena kandungan gizinya kompleks sesuai kebutuhan tubuh manusia.

Selain dikonsumsi, apabila ingin menerapkan cara menghaluskan kulit dengan melon maka sebaiknya gunakan buah ini sebagai masker. Masker melon bisa digbuat dengan membuat jus kental yang kemudian dioleskan secara merata ke wajah. Akan terasa sensasi segar dan permukaan kulit bisa lebih kencang sesuai impian.