Inilah 2 Konsol Game Yang Gagal Rilis

Menurut kabar yang beredar bahwa Game Arcade sekelas Taito dan Namco, tertarik untuk menjelajahi dan menargetkan konsol game rumahan. Namun, tak sedikit juga para pelopor program game yang merahasiakan kegagalan konsol game buatannya, sehingga publik tidak ada yang mengetahui kasus kegagalan konsol game tersebut. Namun ada juga sebagian gamers yang jatuh hati pada game tersebut, meskipun terdapat konsol game yang buruk. Tak hanya para gamers, ada juga sebagian para pemilik perusahaan game yang tertarik dan ingin menampung semua jenis konsol game yang gagal.

Biasanya konsol-konsol gagal tersebut, hanya akan dianggap sebagai holy grail saja bagi para pemburu game di seluruh dunia. Namun tidak menutup kemungkinan juga bahwa konsol game yang gagal, tersedia dan dijual di pasaran meski dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Dari sekian banyaknya jenis konsol game yang ada, beberapa diantarnya ada yang dikategorikan sebagai jenis game gagal rilis “ Game apa sajakah itu ? “. Inilah 2 konsol game yang gagal rilis :

  1. Namco Super System

Pada tahun 80 an, Namco ini boleh dibilang yang merajai semua jenis game di seluruh dunia. Hal ini terbukti dengan banyaknya respon positif dari para gamers, saat Namco merilis game besutannya. Namun semenjak Nintendo merilis Famicom dan Nes ke industri game, Namco pun dibuat kocar-kacir dan sempat vacum. Seakan tidak ingin kalah bersaing dengan Nintendo, akhirnya Namco memaksakan diri untuk membuat konsol yang konon bakalan bikin tumbang konsol game Nintendo. Dengan alasan yang tidak jelas, Namco malah menghentikan program terbarunya itu dan memutuskan untuk tidak merilis konsol game terbarunya tersebut.

  1. Atari Mirai

Konsol game gagal rilis berikutnya adalah Atari Mirai. Sama halnya dengan Namco, Atari Mirai juga cukup menguasai industri game diseluruh dunia pada tahun 80 an, serta mengincar konsol game rumahan. Selain itu Atari juga dikabarkan telah menggaet pihak SNK, untuk menciptakan konsol gabungan yang bernama Ikari Warriors. Banyak yang mengatakan bahwa konsol game tersebut, sangat mirip dengan Atari XE Games System. Kemudian pihak SNK tidak setuju dengan kualitas konsol game-nya, dan menghentikan kerjasamanya degan Atari. Dan yang lebih menyedihkannya lagi, Atari Corporation dikabarkan gulung tikar pada tahun 1996.

Itulah 2 jenis konsol game yang gagal rilis. Sebenarnya masih ada beberapa lagi jenis konsol game yang gagal rilis. Namun, hanya sampai disini saja perjumpaan kita pada har ini.