Inilah 3 Persamaan Orang Sunda Dengan Orang Jawa

Suku Sunda dan Suku Jawa, adalah suku yang mendominasi di pulau Jawa. Ada yang mengatakan bahwa kedua Suku tersebut seperti serupa tapi tak sama, dan sebaliknya seperti sama tapi tak serupa. Namun tahukah kamu bahwa, diantara orang Sunda dan orang Jawa memiliki beberapa persamaan. “ Untuk mengetahui persamaan di kedua suku tersebut “, berikut ini akan saya sampaikan 3 persamaan orang Sunda dengan orang Jawa.

  1. Sopan Santun

Hal ini dikarenakan budaya sopan santun tersebut, merupakan warisan dari nenek moyangnya. Orang Sunda selalu bilang Punten dan berjalan setengah bungkuk, saat hendak melewati beberapa kerumunan orang. Begitu juga dengan orang Jawa yang selalu bilang Kulon Uwun, saat berjalan dan melewati kerumunan orang.

  1. Suka Wayang Golek

Entah itu berupa wayang kulit maupun wayang orang, kedua suku tersebut memang sama-sama menggilai seni Wayang Golek. Hal tersebut dikarenakan Suku Sunda dengan Suku Jawa, memiliki seni Wayang Golek dengan versi bahasa daerahnya masing-masing.

  1. Memiliki Selera Humor Yang Tinggi

Persamaan yang satu ini bisa kita lihat, pada sosok para pelawak papan atas tanah air, yang kebanyakan dari mereka adalah orang Sunda dan orang Jawa. Sebut saja salah satu pelawak papan atas yang berasal dari tanah Sunda yakni Sutisna alias Sule, dan pelawak dari tanah Jawa yaitu Tukul Arwana alias Mas Tukul.