Yamaha Xabre 2018 VS Yamaha Vixion

yamaha indonesia

Sumber Foto : https://www.yamaha-motor.co.id/product/xabre

Perkembangan teknologi sangat memperngaruhi perkembangan motor pada dunia otomotif. Motor ternama yang mengusung gaya sport kini banyak diminati oleh banyak orang karena memiliki fitur yang lengkap serta harga yang cukup terjangkau. Sebuah pabrikan yamaha mengeluarkan motor dengan gaya sport yang gagah dan tidak kalah keren dengan motor sport di kelasnya. Xabre 2018 dan Yamaha Vixion menjadi unggulan dari pabrikan motor Yamaha pada tahun ini. Keduam motor sport ini memiliki keunggulannya masing-masing. Motor Xabre 2018 terbilang motor yang sangat baru keluar dalam dunia otomotif. Desainnya yang gagah, berani dan macho ini di desain berbeda dari motor-motor street fighter yang lainnya. Yamaha ini memang terkenal dengan merancang desain yang apik untuk motor-motornya. Untuk mengetahui lebih detailnya lagi tentangĀ  keunggulan dari motor Yamaha Xabre 2018 dan juga motor Yamaha Vixion, silahkan simak beberapa hal penting berikut ini:

  1. Desain

Desain motor vixion pada seri terbarunya tidak banyak berubah. Seperti biasanya motor vixion ini memiliki ciri khas motor sport yang memiliki kapasitas super besar. Motor Yamaha Vixion seri terbaru ini tetap menjadikan tangki nya sebagai andalan utama dalam segi desain. Dengan desain terbaru ini motor Yamaha Vixion menjadi tampil lebih fresh dan juga terkesan lincah daripada generasi sebelumnya. Selain itu desain headlampnya juga menghiasi bagian depan Yamaha Vixion sehingga tetap menjaga kesan sporty pada motor ini. Selain itu spakbor yang berbentuk lebih kecil dari generasi sebelumnya ini menjadi pelengkap pada desain motor yamaha vixion pada generasi terbarunya.

Berbeda dengan motor Yamaha Xabre 2018 yang memiliki desain telanjang namun tetap menarik dengan adanya suspensi Upside Down yang dibalut dengan warna emas ini menjadikan motor ini terlihat lebih menarik daripada motor street fighter yang lainnya. Teknologi lampu LED juga sudah diterapkan untuk motor ini pada bagian lampu depan dan juga lampu belakangny seakan-akan ini adalah desain wajib untuk motor-motor kekinian. Penggunaan stang yang tinggi juga menjadikan pengendaranya merasa nyaman ketika mengendarai motor ini yang mengharuskan pengendaranya duduk tegak sehingga sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh.

  1. Speedometer

Speedometer pada motor yamaha vixion sudah menggunakan speedometer digital yang menampilkan temperatur suhu dan juga terdapat analog tachnometer yang fungsinya adalah untuk mengatur suhu mesin yang melaju pada kecepatan yang sangat tinggi.

Untuk motor Yamaha Xabre 2018 juga sudah menggunakan speedometer digital dengan sangat informatif dan juga high technology. Pada spedometer nya tersebut terdapat odometer, dan juga strip meter. Pada bagian sampingnya juga terdapat indikator lampu utama dan juga lampu sein yang futuristik.

  1. Dimesi

Untuk dimensinya motor Yamaha Vixion ini memiliki lebar 720 mm, panjang 1955 mm, dan tinggi 102 mm. Motor ini memiliki sumbu roda hingga 1295 mm dan tinggi joknya lebih rendah daripada motor Xabre 2018 yaitu 795 mm. Ground clearance nya sebesar 165 mm.

Sedangkian motor Yamaha Sabre 2018 ini memiliki dimensi dengan lebar 795 mm, tinggi 1065m, dan panjang yang mencapai 1959 mm. Beratnya pun mencapai 135 kg. Motor ini akan menyulitkan penggunanya yang memiliki tinggi kurang dari 170 cm.

  1. Fitur

Untuk Fiturnya Yamaha Xabre ini terbilang lebih unggul daripada motorh Yamaha Vixion dimana motor Yamaha Xabre ini sudah menggunakan sistem 6 percepatan pada transmisi manualnya dan juga menggunakan suspensi upside down yang merupakan elemen penting pada motor kekinian dan juga motor-motor street fighter.