3 Pemain Baru Singo Edan akan Dapatkan Atmosfer Laga Arema FC vs Persela

Arema FC telah mendapatkan bek baru sebagai pengganti Arthur Cunha. Kepastian itu diucapkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Ruddy Widodo juga menyebutkan bahwa pemain asing baru di posisi stopper ini nantinya berasal dari Amerika Latin. Hal ini membuat mereka akan menjalni salah satu pertandingan terpanas di Indonesia, Arema FC vs Persela.

“Kemarin negosiasinya sempat alot, namun akhirnya kami sudah menemui kata sepakat dengan satu lagi pemain asing anyar. Posisinya sebagai stopper, dan tentu kriterianya sudah sesuai dengan keinginan Coach Gomez,” ujar Ruddy dilansir dari situs berita bola terupdate, Bola Nusantara.

Artinya, pemain belakang yang akan menggantikan posisi Arthur telah mendapatkan restu dari Mario Gomez. Setelah mendapatkan rekomendasi, baru Arema FC melakukan negosiasi dengan sang pemain lewat agen.

Selain pemain belakang, Arema FC disebut-sebut telah mendapatkan tambahan amunisi asing baru untuk posisi gelandang. Namun, sejauh ini Arema FC belum meresmikan.

Arema FC pada Liga 2020 melakukan cuci gudang. Mereka melepas tiga belas pemain dengan rincian, sembilan pemain lokal dan empat pemain sisanya merupakan pemain asing

Para pemain yang dilepas oleh Singo Edan adalah Takafumi Akahoshi, Sylvano Comvalius, Makan Konate, dan Artur Cunha. Sementara untuk pemain lokal ada Hamka Hamzah, Nasir, Ahmad Nur Hardianto, Ricky Kayame, Ikhfanul Alam, Zidane Pulanda, Rachmat Latief, Rivaldi Bawuo, dan Ricky Ohorella.

Dua Pemain Persikabo Merapat ke Arema FC

Arema FC terus bergerak di bursa transfer Liga 1 2020. Paling terbaru, Singo Edan mendapatkan dua pemain yang sebelumnya memperkuat PS Tira-Persikabo, Wawan Febriyanto dan Teguh Amiruddin.

Kepastian ini diungkapkan oleh Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto. Eks pemain Timnas Indonesia menyebutkan bahwa dua pemain ini segera merapat ke Arema FC.

“Insya Allah. Kalau tidak ada halangan Wawan akan merapat ke Arema,” ujar Charis Yulianto dilansir dari Wearemania.

Nama Wawan dipilih lantaran sang pemain bisa bermain di banyak posisi. Awalnya, Samsul Arif masuk dalam bidikan, tetapi pemain asal Pati itu dirasa lebih memiliki kemampuan yang lebih komplet dibandingkan dengan Samsul yang hanya bisa diplot sebagai penyerang tengah.

Selain Wawan, Singo Edan juga akan memboyong rekan satu timnya di Persikabo, Teguh Amiruddin. Nama Teguh cukup mengagetkan karena sebenarnya Teja Paku Alam lebih dulu diisukan merapat ke klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan tersebut.

“Insya Allah Teguh akan menyusul Wawan. Keduanya akan merapat ke Arema. Mudah-mudahan semua lancar,” ujar Charis.

Kedatangan Wawan membuat posisi penjaga gawang Arema FC membengkak. Arema FC hanya membutuhkan tiga penjaga gawang saja untuk mengarungi Liga 1 2019. Sementara saat ini, Arema FC telah memiliki lima penjaga gawang termasuk Teguh Amiruddin.