3 Tempat Wisata Instagrammable Populer di Kediri

Sebagai wilayah terbesar ketiga di Jawa Timur dilihat dari jumlah penduduknya, Kediri dikenal sebagai salah satu tujuan wisata populer. Ada banyak jenis wisata yang ditawarkan Kediri; salah satunya adalah tempat wisata Instagrammable.

Taman Bunga

Sekarang, objek wisata yang menawarkan spot cantik dan unik untuk berfoto memang sangat digandrungi. Berfoto di sana pastinya akan membuat isi Instagram jadi lebih berwarna. Like pun pasti bertambah.

Nah, jika Anda tengah berburu tempat wisata di Kediri yang Instagrammable, jangan lupa bertandang ke sini.

  1. Berfoto di tengah hamparan bunga matahari: Kebun Bunga Matahari

Mau berfoto di tengah taman bunga? Datang saja ke Kebun Bunga Matahari Kediri. Hamparan bunga matahari berwarna kuning yang tengah bermekaran pasti terlihat sangat cantik saat ditangkap kamera.

Luas kebun bunga ini mencapai 900 m2. Kebun ini dulunya merupakan area kosong milik Pemerintah Kota Kediri. Selanjutnya, pemerintah berinisiatif menanami area tersebut dengan berbagai jenis bunga matahari. Sekarang, ada setidaknya 6.000 bunga matahari dari jenis Sunspot, Big Smile, dan Early Russian. Jumlah yang luar biasa! Belum lagi, tiket masuknya gratis!

Datanglah saat bunga matahari bermekaran pada bulan Juni sampai awal September untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Jangan lupa jaga kebersihan dan kelestarian bunga di sini, ya!

Lokasi: Jalan Selomangleng No. 143, Pojok, Mojoroto, Kediri

  1. Mengabadikan kecantikan bukit hijau: Bukit Kura-Kura Ongakan

Hapus penat Anda dengan bertandang ke Bukit Kura-Kura. Bukit ini juga dikenal dengan nama Bukit Ongakan, yang berasal dari kata ongak; artinya melongok. Di sini, udaranya begitu segar dengan pemandangan alam yang begitu memukau.

Dari ketinggian 860 mdpl, Anda dapat menyaksikan cantiknya perbukitan hijau menyerupai cangkang kura-kura dan lereng Gunung Kelud. Bentang langit biru dihiasi awan putih berarak pun akan memperindah lukisan alam menakjubkan ini. Tak ketinggalan, birunya permukaan Danau Selorejo dan putihnya Air Terjun Gajahmungkur dari kejauhan semakin membuat panorama semakin memikat.

Duduk santai di papan kayu sambil berfoto dengan latar pemandangan cantik ini pasti akan membuat Instagram Anda mendapatkan banyak like. Tertarik?

Lokasi: Kawasan Cagar Alam Besowo, Besowo, Kepung, Kediri

  1. Menangkap momen dengan background Sang Bunda: Gua Maria Lourdes Pohsarang

Gua yang dibangun tahun 1998 ini sebenarnya lebih populer sebagai tempat ziarah umat Katolik. Namun, keindahan objek-objek di Gua Pohsarang membuatnya banyak dikunjungi wisatawan lintas agama.

Objek wisata ini mengambil konsep Gua Maria Lourdes di Perancis. Tinggi Patung Bunda Maria di Kediri mencapai 3,5 m dengan gua berukuran 18 m. Padahal tinggi patung asli Bunda Maria di Perancis hanya sekitarĀ  1,75 m. Luar biasa, kan?

Selain gua dan patung, terdapat sebuah gereja berarsitektur unik. Perpaduan gaya Majapahit dan daerah lain tanpa meninggalkan unsur kekatolikannya begitu memikat. Menara lonceng dengan penunjuk mata angin berbentuk ayam juga terlihat menarik ditangkap kamera.

Anda bisa bersantai di taman yang ada sembari menikmati pemandangan. Hirup udara segar khas kawasan yang berada di ketinggian 400 mdpl; rasa lelah pasti bakal menghilang.

Perlu diingat, Anda wajib menjaga sikap selama di sini. Jangan sampai mengganggu umat yang sedang berdoa di Gua Maria Lourdes Pohsarang, ya.

Lokasi: Kompleks Gereja Pohsarang, Puhsarang, Semen, Kediri

Itu tadi beberapa tempat wisata di Kediri yang Instagrammable. Tentu masih banyak spot cantik untuk berfoto di seluruh penjuru Kediri.

Sebelum melanjutkan keliling Kota Tahu, jangan lupa beristirahat di kamar nyaman yang ditunjang dengan internet gratis, televisi layar datar, dan AC. Manfaatkan Airy untuk mendapatkan hotel murah di Kediri dengan harga terjangkau. Jika mau mampir ke Blitar, boleh kok. Airy juga siap mempermudah Anda mendapatkan hotel di Blitar.

Nah, siap berlibur dan menangkap banyak momen dan objek menakjubkan dengan kamera?