5 Tempat Wisata Yang Unik dan Keren di Indonesia

0 Comments

Wisata Malam Bandung

Pada saat liburan tiba dan ingin berwisata mungkin anda masih bingung untuk mencari tempat wisata yang unik dan keren di Indonesia?  Jangan bingung karena dalam tulsian kali ini akan merekomendasikan 5 tempat wisata yang unik dan keren di Indonesia sebagai berikut :

  • Malioboro

Salah satu tempat wisata yang populer di Yogyakarta adalah Malioboro. Seperti yang sudah diketahui bahwa Malioboro ini merupakan pusat wisata yang sangat terkenal. Tempat wisata jogja dekat malioboro, ini sangat strategis. Sehingga, malioboro menjadi sangat strategis. Karena disana dekat dengan wisata kuliner, aksesoris, dan batik tradisional. Selain itu, disana juga anda bisa menyaksikan beberapa paket pertunjukkan seni di kawasan Malioboro secara gratis.

  • Caringin Tilu

Caringin Tilu ini adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Bandung Timur. Tempat wisata di Jawa Barat ini lebih populer di masyarakat dengan sebutan Cartil Bandung. Dimana Caringin Tilu ini merupakan sebuah kawasan di Bandung Timur yang menyimpan sejuta pesona dari potensi alam yang ada di Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta dengan suasana pemandangan alam pegunungan yang khas, ditambah dengan udaranya yang cukup dingin dan romantis. Caringin Tilu ini memiliki daya tarik dan pesona tersendiri akan keindahan wisata alamnya dengan terbentangnya pegunungan yang menghampar dan terhubung antara yang satu dengan yang lainnya, dan berundak-undak.

  • Monumen Nasional (Tugu Monas)

Monas merupakan ikon dari ibukota, bahkan merupakan ikon dari bangsa Indonesia. Dimana Monas ini menjadi salah satu simbol kemerdekaan Indonesia dengan memiliki tinggi sekitar 32 meter (433 kaki). Tugu Monas ini didirikan secara khusus untuk mengenang perlawanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda. Monumen Nasional ini dibangun oleh Presiden Soekarno yang bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas. Selain sebagai monumen dalam memperingati perlawanan penjajahan Belanda, Monas ini juga dijadikan salah satu tempat liburan di Jakarta yang selalu ramai dikunjungi orang, terutama pada akhir pekan atau libur nasional.

  • Gardu Pandang Lereng Kelir semarang

Gardu Pandang Lereng Kelir Semarang ini berada di tepi jurang dengan ketinggian 715 M diatas permukaan laut. Di tempat ini and bisa menyaksikan pemandangan tanpa batas, yang berupa hamparan hutan hijau, pegunungan, lembah, hingga Danau Rawa Pening serta puncak Ungaran. Selain itu, di tempat ini juga anda bisa melihat pemandangan sunrise yang sangat indah mempesona. Bukan hanya itu, di tempat ini juga terdapat camping ground yang sangat luas. Untuk menuju ke tempat ini, pastikan bahwa kendaraan yang anda bawa dalam keadaan prima, karena medan yang akan ditempuh menanjak dan berkelok-kelok.

  • Taman Sari Gua Sunyaragi

Awalnya taman yang memiliki deretan gua ini merupakan tempat meditasi bagi para pemuka kerajaan  atau prajurit keraton. Bahkan keaslian bangunan-bangunan batu kuno di tempat ini masih murni hingga saat ini. Para wisatan maupun warga setempat sering menjadikan tempat ini untuk foto selfie. Selain itu, Taman Sari Gua Sunyaragi ini juga sering dijadikan tempat pagelaran musik, sendratari, hingga pembukaan Festival Keraton Nusantara yang digelar setiap setahun sekali. Bahkan, baru-baru ini para pengelola juga telah meluncurkan wahana balon udara yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatan untuk berkunjung ke tempat ini. Taman Sari Gua Sunyaragi ini berlokasi di Jalan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *