6 Ajang Pencarian Bakat Terbaik Di MNC Group

0 Comments

MNC Group selalu berusaha untuk memaksimalkan lini bisnisnya di sektor media seiring dengan masifnya perkembangan teknologi digital didalam negeri. Hal tersebut menyebabkan bisnis media MNC Group tidak hanya berkembang dalam televisi dan konten (MNCN) saja, tetapi juga menjadi media PlayTV dan Broadband (MNC Vision/MVB). 

MNC Group dipercaya untuk menjadi konten ajang pencarian terbaik yang diperuntukkan untuk semua media di MNC Group seperti RCTI, MNC TV, GTV, MNC Channel, dan lainnya. Berikut dibawah ini 6 ajang pencarian bakat di MNC group terbaik diantaranya yaitu : 

  • Indonesian Idol 

Indonesian Idol merupakan sebuah ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang yang mencari idola dibidang tarik suara ini sudah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah kemunculan Indonesian Idol, maraknya ditayangkan acara realitas lainnya. 

Ajang pencarian bakat ini akan ditayangkan setiap 2 tahun sekali sejak tahun 2008 bertepatan dengan Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA, Olimpiade Musim Panas, Piala Dunia FIFA, dan Olimpiade Musim Dingin.

  • Hafiz Indonesia

Hafiz Indonesia merupakan sebuah program religi dan reality show acara di RCTI yang ditayangkan selama bulan Ramadhan. Acara yang menjadi salah satu program unggulan RCTI ini menampilkan kemampuan anak anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat ayat suci Al Quran. Program yang mendapat penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia sebagai “Program Acara Ramadhan Terbaik” ini pada 7 Agustus 2014 lalu memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Program Anak Terbaik selama 2 tahun berturut turut yaitu tahun 2014 dan 2015. 

  • Masterchef Indonesia

Masterchef Indonesia merupakan acara televisi pencarian bakat memasak yang diadopsi dari acara Inggris MasterChef yang tayang di stasiun televisi RCTI. Acara ini berjalan selama enam musim yang pertama kali dimulai pada 1 Mei 2011 dan pada tahun 2019. Acara televisi dengan genre acara realitas dan acara memasak ini berhasil mendapatkan penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk kategori “Pencarian Bakat Terbaik” selama tiga edisi (2012, 2013, dan 2019). 

  • The Voice Indonesia

The Voice Indonesia atau TVI merupakan acara realitas kompetisi menyanyi dan ajang pencarian bakat Indonesia yang mulai mengudara sejak tanggal 10 Februari 2013 di stasiun TV Indosiar, pindah ke RCTI pada musim kedua, lalu pindah ke GTV sejak musim ketiga. Acara tersebut diadaptasi dari kompetisi menyanyi Belanda dengan judul “The Voice of Holland” yang ditayangkan oleh RTL 4. 

  • KDI (Kontes Dangdut Indonesia)

KDI (Kontes Dangdut Indonesia) merupakan sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut dengan sponsor dari MNC yang bekerjasama dengan MNCTV. Dimana semua lulusannya akan langsung dikontrak oleh SMN (Star Media Nusantara) manajemen artis milik MNC. KDI merupakan suksesor kontes dangdut paling besar pertama di Indonesia sebelum kemunculan era D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia. 

  • Miss Indonesia

Miss Indonesia merupakan kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia yang diketuai oleh Liliana Tanoesoedibjo seorang praktisi kecantikan, dan juga turut disponsori oleh perusahaan kosmetik Sariayu Marta Tilaar sejak tahun 2005 hingga 2018. Nantinya Miss Indonesia akan menjadi wakil Indonesia atau duta bangsa di kontes Internasional. Miss Indonesia juga akan turut serta dalam berbagai aksi sosial ke daerah daerah yang membutuhkan untuk ikut memberikan dukungan dan bantuan, bekerjasama dengan Yayasan Jalinan Kasih, MNC Peduli, serta program sosial Organisasi Miss World, Beauty with a Purpose.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *