6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut Yang Bisa Anda Coba

7 Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Mengatasinya Saat Puasa

Memang bau mulut ini merupakan suatu penyakit yang tidak membahayakan jiwa. Namun, bau mulu ini bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, dan tidak nyaman. Dia tidak akan merasa nyaman untuk mengobrol dengan orang lain, karena takut orang tersebut terganggu dengan bau mulutnya itu. Oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan membahas tentang 6 tips perawatan kecantikan cara alami untuk menghilangkan bau mulut sebagai berikut :

  1. Rajin Menggosok Gigi

Cara pertama untuk menjaga kesehatan gigi dan mulutyang perlu dilakukan adalah dengan menggosok gigi secara rutin dan teratur. Karena dengan rajin menyikat gigi inimaka berbagai masalah seperti bau mulut dan gigi berlubang akan bisa dihindari. Lakukanlah sikat gigi ini 2 kali didalam sehariyaknipagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum mau tidur

  1. Menghindari Makanan Pemicu Bau Mulut

Cara berikutnya adalah dengan menghindari makanan pemicu bau mulut,sehingga akan membuat bau mulut tidak akan muncul lagi. Adapun makanan-makanan yang harus dihindari itu jengkol, petai, dan makan bau lainnya.

  1. Peppermint Dan Minyak Daun Teh

Adapun caranya adalah satu cangkir air dituangkan lalu tambahkankedalamnya baking soda sebanyak 2 sendok teh dan daun peppermintsebanyak 8-9 lembar dan juga minyak daun teh sebanyak 2 tetes.Lalu semua bahan tersebut dicampurkan dengan baiklalu sebelum digunakan sebaiknya dikocok terlebih dahulu di dalam toples hingga merata.Setelah itu diamkan hingga baking sodanya mengendap di bagian bawah lalu gunakan sebagai obat kumur secara rutin dan teratur.

  1. Memperbanyak Mengkonsumsi Air Putih

Dalam hal ini para ahli telah merekomendasikan sebaiknya mengkonsumsi air putih itu sebanyak 8-1 gelas setiap harinya. Karena dengan mengkonsumsi air putih ini bisa mencegah diri dari dehidrasi dan panas dalam. Dan bau mulut ini terjadi saat kondisi mulut kering atau panas dalam.

  1. Minum Susu Kental Manis

Perlu diketahui bahwa dengan meminum susu juga bisa menghilangkan bau mulut,dan susu yang dapat menghilangkan bau mulut ini adalah susu kental manis. Kandungan didalam susu akan membuat sehat gigi dan akan terlindunginya gigi dari kerusakkan. Bau mulut tidak akan ada lagi ketika keadaan gigi sehat. Cara penggunaanya juga sangat mudah, yakni susu kental manis ini cukup diseduh lalu diminum secara rutin.

  1. Peterseli dan Daun Mint

Caranya adalah pertama-tama blender diambil lalu masukkan kedalamnya peterseli sebanyak 2 sendok makan, dan tambahkan juga air matang kedalamnya. Kemudian campurkan semua bahan tersebut, Lalu diblender hingga  2 menit. Setelah itu untuk menghilangkan sisa herbalnya maka tuangkan hasilnya dengan menggunakan saringan.Setelah itu letakkan campuran larutan ini ke dalam botol yang bersih lalu ditutup rapat.Larutan ini digunakan sebanyak 1 sendok teh bersama dengan air untuk dikumur sebanyak satu gelas kecil.

Itulah 6 cara alami untuk menghilangkan bau mulut. Semoga informasi ada manfaatnya terutama bagi anda yang memiliki bau mulut.