Beberapa Nama Bayi Yang Bisa Menjadi Inspirasi

0 Comments

12 Inspirasi Foto Bayi Perempuan ala Selebriti Indonesia

Memiliki seorang anak perempuan yang cantik dan lucu memang menjadi idaman bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Karena dengan hadirnya anak akan membuat suasana rumah tangga menjadi lebih hangat lagi. Nah, bagi anda yang belum memiliki anak, namun tidak ada salahnya jika anda sudah mempersiapkan nama-nama bagi bayi anda nantinya. Bagi yang belum punya ide untuk bayi anda, berikut ini beberapa nama bayi perempuan yang bisa jadi inspirasi bagi anda : 

  • Mubsira

Nama Mubsira ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kecerdasan. Nama Kamila ini diambil dalam surat An-Naml ayat 13 dengan arti memahami. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan putri anda menjadi anak yang memahami atau cerdas. Untuk lebih mudah dalam penyebutannya, anda bisa menyebut ira sebagai nama panggilan. Atau anda juga bisa menambahkannya dengan nama depan Ana sehingga menjadi Ana Mubsira.

  • Ilmi

Secara etimologi nama ini berasal dari bahasa Arab yang artinya ilmu. Nama ini ada dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 47 yang artinya pengetahuan. Jika anda ingin putrinya menjadi orang yang berilmu tinggi dan pandai, nama bayi perempuan ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda.

  • Jihan

Dalam bahasa Arab kata Jihan artinya kemegahan. Memang nama yang satu ini sangat familiar di Indonesia, karena merupakan nama seorang aktris terkenal di era 90-an, yakni Jihan Fahira.

Berikut ini beberapa referensi rangkaian nama beserta artinya :

– Jihan Farahah, artinya sosok perempuan megah yang penuh dengan kegembiraan.

– Makailah Jihan Fakhirah, artinya perempuan terhormat pemberial Allah yang baik.

– Jihan Faiha’, artinya seorang perempuan yang memiliki banyak kelebihan.

  • Rashiqa 

Secara etimologi, kata Rashiqa ini berasal dari bahasa Arab “Rashiq” yang memiliki makna anggun dan kalem. Nah bagi anda yang ingin memiliki anak perempuannya tumbuh menjadin sosok perempuan yang anggun dan kalem, bisa menyematkan nama ini pada bayi perempuan anda.

  • Safiatuddin

Bukan hanya di Timur Tengah, di Indonesia juga memiliki seorang ratu yang patut untuk dijadikan inspirasi dalam memberikan nama bayi perempuan. Beliau adalah Sultanah Safiatuddin dari Kerajaan Aceh. Beliau ini dikenal sangat cerdas, bijaksana, serta selalu memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Dalam masa pemerintahannya, beliau memerintah di bawah syariat Islam. Selain itu beliau ini memiliki hobi mengarang sajak serta ikut membantu berdirinya perpustakaan di Kerajaan.

  • Shajar

Nama lengkapnya Shajar al Durr yang merupakan seorang ratu yang memimpin kerajaan Mesir di abad ke – 13. Bukan hanya memiliki paras yang sangat cantik, namun beliau juga dikenal dengan kelihaiannya dalam berargumentasi serta gemar menulis. Secara etimologi, Shajar ini berasal dari bahasa Arab yang artinya pohon atau tanaman.

  • Khalisa

Secara etimologi nama Khalis ini berasal dari bahasa Arab yang berarti suci, murni, dan mulia. Nama ini diambil dalam Al Quran surat Al-Araf ayat 32, dimana dalam surat tersebut menceritakan tentang Tuhan yang mengharamkan pebuatan keji, baik yang nampak maupun yang tersembunyi, dan perbuatan dosa, serta melanggar hak manusia tanpa alasan yang benar. Dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak anak anda tumbuh menjadi seorang wanita yang dijauhkan dari segala perbuatan dosa. Supaya lebih keren, anda bisa menambahkannya dengan nama Azzahra menjadi Khalisa Azzahra yang memiliki arti wanita cantik yang suci. 

Cantik-cantik bukan? Nah, beberapa nama bayi perempuan di atas bisa anda pilih untuk dijadikan nama bagi bayi perempuan anda kelak. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *