Kekurangan Xiaomi Black Shark

Smartphone gaming saat ini memang sedang banyak diburu. Apalagi banyak sekali game – game berat yang menjadi favorit bagi banyak orang. Sayangnya, smartphone gaming umumnya dipatok dengan harga yang cukup fantastis sehingga membutuhkan budget yang besar.

Namun saat ini, bagi anda yang memiliki budget terbatas dapat mempertimbangkan kehadiran Xiaomi Black Shark. Smartphone satu ini memang diklaim memiliki banyak kelebihan jika kita bandingkan dengan harganya yang lebih rendah daripada gaming phone lainnya.

Tetapi, setiap benda pasti memiliki kekurangan. Sama halnya dengan Black Shark, ada beberapa kekurangan yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengadopsi smartphone satu ini. Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai Xiaomi Black Shark, terutama beberapa kekurangan yang dimiliki. Berikut ulasannya!

Tidak Ada Slot MicroSD

Jika kebanyakan Smartphone menyediakan Slot MIcroSD untuk memperluas penyimpanan, berbeda dengan Xiaomi Black Shark ini. Smartphone satu ini tidak memiliki MicroSD Slot yang menyebabkan tidak bisa digunakannya memori eksternal. Hal ini dilakukan karena memang memori bawaan smartphone ini memang sudah besar, yaitu dengan dua pilihan memori, 128 dan 64 GB.Namun, sebenarnya untuk memori 64 GB terasa masih kurang jika anda ingin memainkan banyak game berat.

UI yang kurang

Jika biasanya Smartphone besutan Xiaomi menggunakan MIUI, berbeda dengan Black Shark. Xiaomi memang telah menegaskan bahwa Xiaomi tidak terlibat dalam pembuatannya. Xiaomi hanya menginvestasikan dananya untuk membuat Smartphone gaming ini.

Oleh karena itulah UI yang digunakan pada smartphone ini adalah UI berbeda yang bernama JOY UI 1.0 yang berbasis Oreo 8.0. banyak pengguna yang merasa kecewa dengan UI ini karena ikon yang terasa tidak memiliki identitas.

Banyak yang menyatakan bahwa pengalama menggunakan UI in kurang begitu menyenangkan sehingga mengurangi rasa nyaman dalam menggunakan Smartphone ini.

Tidak adanya Corning Gorilla Glass

Sebenanrnya, Xiaomi Black Shark bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone kelas atas. Yang itu berarti,  seharusnya HP ini punya pelindung layar sekelas Corning Gorilla Glass. Namun, sepertinya Black shark belum memiliki perlindungan layar yang cukup karena memang tidak dijelaskan secara spesifik bagaiman spesifikasi layarnya. Namun sangat disayangkan jika Smartphone sekelas ini tidak mengaplikasikan pelindung layar yang mumpuni untuk memperkokoh Smartphone itu sendiri.

Tidak ada sertifikasi Tahan Air

Dengan spesifikasi Smartphone yang luar biasa ini tentunya akan semakin mantap jika Black Shark juga memiliki sertifikasi Tahan Air yang semakin memperkokoh Smartphone ini.namun tampaknya Black Shark sedikit menekan biaya produksi sehingga mereka bisa menjadikan Smartphone ini sedikit lebih murah dibanding dengan smartphone lain sekelasnnya. Sehingga, tidak ada sertifikasi tahan air yang dibekalkan pada smartphone satu ini.

Terlepas dari kekurangan – kekurangan yang telah kita bahas diatas, sebenarnya smartphone satu ini memang sudah sangat mumpuni jika anda ingin menggunakannya untuk game. Spesifikasi chipset yang baik, camera yang bagus dan kapasitas baterai tentu anda tidak akan kecewa menggunakannnya.

Jika anda tidak ingin kekurangan memori saat menginstal game – game favorit anda, tentu anda bisa membeli black shark dengan pilihan 128 GB sehingga anda bisa merasakan memori yang luas. Sedangkan jika anda memiliki budget yang cukup terbatas tentu membeli yang bermemori lebih kecil akan cukup bagi anda.

Sebelum memutuskan tentu anda sebaiknya memilih terlebih dahulu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan anda serta budget yang anda miliki.