Panduan YouTube Kids Untuk Monitor Tontonan Anak-Anak

0 Comments

YouTube Kids Hadirkan Tontonan Edukasi Ramah Anak

Begitu banyak anak suka menonton video di YouTube. Rasanya seperti slam dunk bagi Google untuk membuat aplikasi khusus video online bagi penggemar muda. Dan meskipun YouTube Kids menawarkan lingkungan yang penuh warna dan fitur menyenangkan untuk anak-anak. Namun YouTube juga kadang dirundung kekhawatiran atas iklan, konten bermerek, dan klip yang tidak pantas.yang lolos dari proses kurasi. Jadi, apakah YouTube Kids masih tepat untuk anak-anak atau tidak?

Dengan visualnya yang agak aneh, efek suara yang konyol, dan navigasi berbasis gambar, YouTube Kids menyenangkan dan ramah. Aplikasi ini sama sekali tidak terlihat seperti situs induknya. Jadi ini sama sekali bukan aplikasi untuk orang dewasa. Anak-anak dapat menjelajahi berbagai menu video YouTube yang disesuaikan dengan kelompok usia mereka dengan menggeser ke kiri dan kanan. Atau mereka dapat melihat saluran melalui kategori di bagian atas layar.

Panduan YouTube Kids yang Setiap Orang Tua Harus Ketahui

Apa itu YouTube Kids?

YouTube Kids adalah YouTube versi anak-anak yang menampilkan acara TV, musik, video pendidikan, dan konten yang dikurasi dan didukung iklan. Anda dapat membuat profil pengguna untuk setiap anak Anda, sehingga aplikasi dapat menyesuaikan pilihannya satu per satu. Salah satu fitur panduan YouTube Kids terbaik adalah pengatur waktu. Fitur ini memungkinkan Anda menetapkan batas (hingga satu jam) untuk anak-anak Anda bermain di aplikasi.

Apakah YouTube Kids aman?

Sebagian besar konten YouTube Kids aman, tetapi ada kemungkinan kecil anak-anak masih bisa melihat seksualitas, kekerasan, dll. Secara teknis, aplikasi ini adalah portal ke layanan YouTube utama dan menggunakan algoritme untuk memfilter hal-hal dewasa yang ditampilkan aplikasi. Sayangnya, video yang tidak pantas tetap dapat melewati algoritme. Karena itulah, Google meningkatkan upaya kurasinya dengan melibatkan pengawas manusia secara pribadi. Terutama untuk meninjau video yang ditandai sebagai tidak pantas di aplikasi.

Mengapa YouTube Kids memiliki video yang mengganggu?

Anda mungkin pernah mendengar atau melihat beberapa video yang terlihat seperti video anak-anak, tetapi sebenarnya tidak. Video ini mungkin menggunakan karakter yang dikenal dari acara TV, atau mungkin menggunakan gambar kartun seperti mobil dan truk. Video-video tersebut tampaknya memiliki judul yang ramah anak-anak dan dimulai secara normal. Tetapi kemudian menjadi aneh dan bahkan sangat mengganggu. Untuk itulah penting bagi Anda memilah panduan YouTube Kids bagi anak.

Siapa pun yang membuat video ini, telah menemukan cara menggunakan tag (kode yang membantu Google mengkategorikan konten) untuk menipu algoritme. Video ini lebih umum terjadi di saluran YouTube utama, dan YouTube menyadari masalah tersebut. Maka dari itu, mereka mencoba memperbaikinya dengan lebih banyak monitor manusia. Namun, masih ada beberapa kasus video yang mengganggu bermunculan. Termasuk insiden “instruksi bunuh diri” yang dipublikasikan dengan baik, yang disambung dalam video kartun.

Bagaimana panduan YouTube Kids untuk cara menyetel kontrol orang tua?

Anda bisa mengaktifkan mode restriction Youtube untuk membatasi penelusuran video anak. Dengan begitu, anak-anak hanya akan menonton video yang telah diverifikasi sesuai usia mereka. Anda juga dapat memilih “saluran tepercaya” dan topik di bagian koleksi. Serta Anda dapat membatasi saluran yang “disarankan” hanya untuk yang telah dilihat dan disetujui manusia. Untuk mengakses panduan YouTube Kids ini, Anda harus membuka di pengaturan. Ada banyak setelan, termasuk membatasi level konten dan penelusuran.

Secara umum, YouTube Kids tidak menawarkan filter konten. Jadi untuk membatasi apa yang dapat dilihat anak-anak, maka Anda dapat menggunakan panduan YouTube Kids untuk kontrol orang tua. Dengan begitu, anak-anak bisa menonton video yang telah diizinkan atau terverifikasi yang ramah anak. Jika tidak, aplikasi mungkin akan menampilkan video “lebih muda” atau “lebih tua” berdasarkan usia pengguna. Sementara itu, pastikan Anda selalu mengontrol penggunaan YouTube, dan segera memblokir video jika Anda rasa tidak pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *