Review Mobil Avanza Keluaran 2018

0 Comments

mobil bekas avanza

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada produsen otomotif bernama Toyota? Tentu saja kita semua sudah sangat mengenal betul dengan produsen otomotif ternama asal Jepang ini. Berbicara soal Toyota, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas mobil Toyota Avanza. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini.

Interior Toyota Avanza

Pada bagian interiornya, terdapat beberapa pembaruan minor yang mengahdirkan kesan berbeda dari sebelumnya. Bagaimana tidak! sebab ia memiliki dashboard dengan New Grey Aesthetic Ambience Dashboard Design & New Fine Seat Cover Color, yang dibekali dengan fitur paket New Center Cluster with Digital A / C Display. Bukan hanya itu, di bagian head unitnya terdapat fitur Bew Premium Touch Screen bisa memberikan beragam fitur hiburan, seperti T-Link, Emergency Call, USB Cennection, Bluetooth, DVD Player, iPhone / iPad Connectivity, dan pengaturan 6 speakers.

Dimensi

Pada sektor dimensinya, mobil Toyota Avanza ini masih tampil dengan ukuran dimensi yang sama dengan series pendahulunya. Ya, ukuran dimensi tersebut sekitar 4190 x 1660 x 169 mm, dengan jarak poros roda yang mencapai 255 mm. Tentu saja ukuran dimensi ini sangat ideal digunakan untuk berkendara di daerah perkotaan. Pada sektor lainnya, ia mempunyai kapasitas tangki bahan bakar 45 liter, yang disokong dengan ukuran ground clearance setinggi  200 mm sehingga membuatnya lebih nyaman ketika melewati jalan bebatuan.

Dapur Pacu

Untuk sektor dapur pacunya, Toyota Avanza ini dipersenjatai dengan mesin DOHC Dual VVT-I yang mempunyai 4 silinder dengan kapasitas 1.3 liter. Bukan hanya itu, mesin tersebut juga dioptimalkan oleh transmisi otomatis 6 percepatan atau 5 manual percepatan. Hasilnya, mobil besutan Toyota ini mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 96.5 Ps pada perputaran mesin 6.000 rpm, dan torsi maksimumnya mencapai 12.3 kg.m pada perputaran mesin 4.200 rpm. Untuk mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar, mesin mobil Toyota Avanza ini juga telah ditanami dengan teknologi Electronic Fuel Injection.

Fitur Keamanan dan Fitur Hiburan

Terdapat beragam fitur keamanan yang terdapat pada mobill Avanza ini, seperti Dual SRS Airbags yang dapat menjaga penumpang depan dan pengemudi ketika terjadi benturan keras. Bahkan yang lebih hebarnya lagi, terdapat pula ABS sistem yang merupakan teknologi pengereman paling aman. Dengan adanya fitur ABS Sistem tersebut, maka mobilnya masih bisa kita kendalikan dengan baik meski melakukan pengereman secara mendadak.

Pada sektor lainnya, ia dibekali dengan fitur Sie Impact Beam yang terdapat pada sisi samping mobil untuk mencegah terjadinya cedera atau terjepit ketika ada benturan dari sisi samping. Menariknya lagi, terdapat head unit yang dilengkapi dengan layar sentuh dengan paket fitur entertainment serta konektivitas.

Kaki-kaki

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Toyota Avanza memiliki transmisi 5 speed manual. Untuk suspense depannya menggunakan Macpherson Strut with Coil Spring, sedangkan suspense belakangnya menggunakan 4 Link Lateral Rod with Coil Spring. Rem depan menggunakan tipe Disc, dan rem belakangnya menggunakan tipe Drum. Pada sektor Steering Gear terdapat Rack and Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering.

Demikianlah ulasan singkat seputar spesifikasi dari mobil Toyota Avanza. Nah, bagi anda yang ingin tahu tentang harga mobil bekas Avanza 2018, silahkan kunjungi situs Seva. Selain Avanza, anda juga bisa beli mobil Toyota bekas di Seva yang lainnya dengan harga terjangkau lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *