Review Perubahan Bagian Eksterior Toyota Avanza 2019

Avanza Terbaru Sebentar Lagi Muncul, Ini 5 Kelebihannya!Hampir semua orang yang ada di Indonesia pastinya mengenal Toyota Avanza, pasalnya mobil ini seringkali dilihat setiap hari dijalan raya sehingga mendapat sebutan mobil sejuta umat. Jalanan di Indonesia memang terlihat didominasi oleh Toyota Grand New Avanza. Sejak diluncurkannya Honda Mobilio pada 25 Januari 2014 lalu, terlihat jika dominasi Toyota Avanza dikategori low MPV mulai tersaingi lantaran kehadiran mobil tersebut. Dan bahkan tingkat penjualan Honda Mobilio bisa mengejar tingkat penjualan Toyota Avanza, yang pada saat itu masih memegang tahta sebagai penjualan mobil paling laris di Indonesia hingga saat ini dalam kategori low MPV. Oleh karena itu Toyota Indonesia tidak memiliki pilihan lain untuk melakukan perubahan pada Toyota Avanza supaya tetap dapat mempertahankan dominasi penjualan dikategori low MPV di Indonesia.

Untuk menjawab tantangan dari para pesaingnya yang telah melakukan banyak perubahan, PT TAM ditahun 2019 ini mengeluarkan Toyota Avanza terbaru. Toyota Avanza 2019 hadir dengan 8 pilihan warna. Dan hadir dengan 7 tipe pilihan seperti (1) Tipe 1.3E STD M/T – tanpa Rem ABS, (2) Tipe 1.3E STD A/T- Tanpa Rem ABS, (3) Tipe 1.3E M/T manual, (4) Tipe 1.3E A/T automatic, (5) Tipe 1.3E G M/T manual, Tipe 1.3E A/T automatic, Tipe 1.5 G M/T manual. Toyota Avanza terbaru 2019 ini mengalami banyak perubahan pada sisi eksteriornya. Berikut review perubahan bagian eksterior Toyota Avanza 2019 diantaranya yaitu :

  • Desain Bagian Depan

Toyota Avanza 2019 mengalami perubahan yang sangat terlihat jelas pada tampilan bagian depannya, terlebih pada bagian desain grille radiator depan dengan nuansa chrome dan lebih lebar. Pada bagian bumper bawahnya juga terdapat ornamen grille berwarna hitam yang menyatu dengan lampu kabut. Selain tampilan grille radiator yang mengalami perubahan desain, lampu bagian depannya juga mengalami perubahan yang sebelumnya rata tetapi sekarang terlihat menonjol. Pada bagian bawah lampu depannya juga terdapat lekukan dikedua sisi kanan dan kirinya. Sedangkan pada bagian kap mesinnya terdapat lekukan yang berada pada sisi kanan ataupun kirinya.

  • Desain Bagian Samping

Jika dibandingkan dengan Toyota Avanza yang lama, desain bagian samping pada Toyota Avanza 2019 tidak mengalami banyak perubahan. Hanya saja adanya perubahan pada desain body molding sampingnya dimana adanya emblem Dual VVT-I di samping kanan kirinya yang berada dibawah kaca spion.

  • Desain Bagian Belakang

Sedangkan untuk bagian belakangnya, mobil mengalami perubahan desain yang terlihat pada lampu belakang dengan adanya tambahan yang menyatu hingga ke tuas pintu bagasi belakang. Lampu rem yang berada pada spoiler atas belakangnya juga diperlebar, sepertinya semua lampu belakangnya hampir mengalami perubahan yang sangat mencolok didalam desainnya. Hal tersebut bertujuan untuk menunjang faktor keselamatan pada saat berkendara. Pasalnya pengemudi lain yang berada didalam mobil Toyota Avanza 2019 akan melihat dengan sangat jelas pada saat mobil tersebut mengalami pengereman. Perubahan desain juga dialami velg alloy meski tidak begitu terlihat oleh sebagian orang.

Itulah review perubahan bagian eksterior Toyota Avanza 2019. Dengan adanya perubahan yang cukup signifikan pada bagian eksteriornya, mampukah Toyota Avanza 2019 kembali mendominasi kendaraan low MPV favorit di Indonesia? Toyota Avanza 2019 mengalami perubahan nama yang sebelumnya bernama All New Toyota Grand New Avanza, tetapi kini berubah nama menjadi Toyota Grand Avanza.