Tahapan Penggunaan Make Up Yang Wajib Anda Ketahui

Gak Sampe Jutaan, 10 Harga Make Up Nagita Slavina Ini Cukup Terjangkau

Vlogger kecantikan kini banyak bermunculan. Hal ini tidak terlepas banyak para wanita yang mulai sadar akan penggunaan make up. Bahkan dari usia SMA sudah banyak yang mulai tertarik. Apalagi kini bisa atau pandai mengaplikasikan make up dengan benar bisa menjadikan pekerjaan. Make up artis atau juga ahli make up bisa mendapatkan uang yang banyak. Untuk yang paling murah saja, sekali make up bisa 150 ribu rupiah. Apalagi makeup artist pasti jutaan untuk sekali mekakukan make up. Sehingga anda bisa belajar mulai dari sekarang. Berikut beberapa tips makeup saat Ramadan yang umum bisa anda coba di rumah.

  1. Base Make Up

Hal yang pertama anda gunakan untuk tahapan menggunakan make up yang umum adalah base make up. Base make up adalah bawahan make up yang akan membuat make up anda tahan lama. Anda bisa menggunakan setting spray terlebih dahulu. Setting spray biasanya disemprotkan di wajah. Selanjutnya ada gunakan primer. Primer ini seperti foundation tapi teksturnya lebih ringan. Jika anda tidak mau ribet, anda bisa membeli base make up yang sudah satu paket.

  1. Foundation

Produk make up selanjutnya yang wajib anda gunakan untuk mendapatkan tahapan make up yang benar adalah penggunaan foundation. Anda bisa memilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit anda atau warnanya 1 tingkat di atas warna kulit anda. jangan memilih warna foundation yang terlalu jauh jaraknya jika anda tidak ingin mendapatkan hasil make up yang gagal. Dalam menggunakan foundation, anda bisa menggunakan foundation brush. Selanjutnya anda ratakan dengan beauty blender.

  1. Concealer

Setelah anda menggunakan foundation, anda harus menggunakan concealer, concealer akan menyamarkan mata panda dan noda hitam pada wajah. Jadi anda aplikasikan concealer di bawah mata, di daerah sekita mulut. Kemudian jika ada jerawat dan noda hitam. Anda tutupi dengagn concealer. Anda bisa menggunakan concealer brush.

  1. Bedak

Tahapan selanjutnya yang umum adalah menggunakan bedak. Bedak yang anda pilih bisa compact powder atau juga powder yang tabor. Terserah selera anda. Anda bisa gunakan powder brush yang bentuknya melingkar ujungnya biasanya.

  1. Eyeshadow

Setelah anda menggunakan bedak, anda mulai mengaplikasikan eyeshadow. Anda bisa pilih palate eyeshadow dengan varian mana yang banyak. Anda bisa gunakan eyeshadow di bagian ujung mata terlebih dahulu hingga atas mata dikit. Kemudian anda gunakan warna yang lebih terang dari ujung mata untuk bagian tengah kelopak mata.

  1. Eyeliner

Setelah anda menggunakan eyeshadow, anda bisa menggunakan eyeliner. Eyeliner yang mudah digunakan untuk pemula anda eyeliner berbentuk pen. Eyeliner ini anda mudah digunakan untuk anda. anda tarik garis dari ujung mata dahulu baru ke tengah mata kemudian di sudut mata yang dekat hidung.

  1. Pensil alis

Setelah anda menggunakan eyeliner, gunakan pensil alis dengan pelan-pelan saja. Tidak perlu juga terlalu tebal. Sesuaikan saja dengan ukuran alis mata anda untuk anda yang baru saja menggunakan pensil alis.

  1. Maskara

Selanjutnya anda gunakan mascara untuk melentikan bulu mata anda. agar lebih cantik, anda pilih maskarara yang bisa menebalkan dan juga membuat bulu mata anda menjadi panjang. Jangan gunakan terlalu banyak.

  1. Lipstik

Hal terakhir dan umum untuk anda lakukan adalah dengan menggunakan lipstick. Anda bisa pilih warna lipstik yang lembut seperti pink, pink kemerahan atau juga peach,